Kamis, 25 Juni 2020

Work From Home (WFH) dan Learning From Home(LFH) di masa Pandemi Covid-19

http://instagram.com/annabilakyle

Perkenalkan nama saya  Siti Almaida Anabila atau biasa di panggil Nabila, lahir di Blora Jawa Tengah, 7 Maret 2000. Saya sedang menempuh pendidikan strata satu di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang, saya mengambil program studi  Sistem Informasi, saat ini sudah semester 6, akan tetapi pembelajaran di semester ini tidak bisa maksimal karena adanya wabah Covid-19 yang terjadi di indonesia sejak bulan februari lalu, sehingga pemerintah meliburkan seluruh sekolah dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia, dan di ganti dengan pembelajaran secara Daring.Virus tersebut  sangat berbahaya sehingga menjadi sesuatu hal yang ditakuti oleh masyarakat Indonesia, berbagai cara dilakukan oleh pemerintah agar bisa memutus rantai penyebaran covid-19 seperti penerapan Physical Distancing,work from home, learn from home,menutup pasar dan mall hingga menutup sejumlah perusahaan besar.
Hal tersebut membuat saya harus kembali ke Blora jawa tengah pada bulan maret lalu, sudah 4 bulan ini saya dirumah bukan berarti tidak melakukan kegiatan apapun, saya tetap melakukan perkuliahan secara daring, karena UNIPDU juga menerapkan sistem learn from home(lfh).
Berbagai hal saya kerjakan dirumah selain kuliah secara daring dengan signal yang kurang baik sehingga saya kurang maksimal saat mengikuti perkuliahan, membantu orang tua dan tetap work from home yaitu bisnis online di bidang fashion, membuat konten beauty vlogger dan mempraktikan apa yang saya lihat di media sosial seperti membuat dessert box, dimsum dan makan-makan yang viral di media sosial, membuat kerajinan tangan merajut dari benang dan dibuat seperti tas, dompet maupun hiasan lainnya.
Saya juga selalu update berita mengenai covid-19 setiap harinya baik di televisi maupun berita online di smartphone, saya rasa dengan mengetahui perkembangan covid-19  bisa membuat kita lebih berhati-hati lagi dan mengetahui apa himbauan atau kebijakan pemerintah saat ini, dan dapat menambah wawasan juga seperti mendapat kosa kata atau istilah yang sebelumnya kita belum mengetahui yang sering di ucapkan pemerintah maupun reporter saat membawakan berita.
Dengan adanya pandemi covid-19 bulan ramadhan tahun ini terasa berbeda, bagaimana tidak menjalankan ibadah sholat tarawih tidak seperti biasanya, tetap di perbolehkan akan tetapi harus mematuhi protokol covid-19, mudik juga tidak di perbolehkan jadi lebaran tahun ini tidak bisa kumpul dengan saudara-saudara yang jauh di perantauan, meski begitu silaturahmi tetap terjaga melalui media sosial seperti whatsapp, facebook, instagram, zoom dan lain sebagainya. 

0 komentar:

Posting Komentar